Senin, 10 Januari 2011

Thank to my Lord, Allah SWT for 2010



2 impian dan 1 harapan tercapai sudah di tahun 2010. Tapi menurut saya punya impian saja tidak cukup bisa untuk bisa mewujudkannya, harus ada hal lain untuk bisa mewujudkannya yaitu harapan. Aku selalu mendampingkan impian dengan harapan. Harapan aku di tahun kemarin ingin selalu tetap sehat, tidak sakit-sakitan lagi dan tidak masuk rumah sakit lagi. Secara, aku ini seorang odapus gitu loh, mengidap lupus dari tahun 2009, dimana sejak tahun itu aku jadi sering sakit-sakitan sepanjang tahun 2009 itu. lalu di penghujung 2009, aku tidak buat resolusi seperti kebanyakan orang tetapi di penghujung 2009 aku hanya buat satu harapan, yaitu :
            “Aku ingin selalu tetap sehat dan tidak sakit-sakitan lagi”
Dan Alhamdulilah, harapan itu tercapai di tahun 2010. Karena dengan satu harapan itu aku bisa terus menjalani hidup ini, terus bergerak dan berusaha untuk bisa mewujudkan impian-impian, hehehe…dan di ujung tahun ini akupun meminta/ berdoa pada Allah SWT agar aku dikasih satu harapan yang sama.
2 impian di tahun 2010 udah tercapai, yaitu : lulus dan travelling. Udah dari dulu aku kepengen dua-duanya, dan sebenarnya ada banyak cerita di balik pencapaiannya. Dulu (pas masuk kuliah) aku udah pengen banget cepet lulus kuliah tepat waktu 4 tahun. Akupun berusaha untuk itu tapi apalah daya 4 tahun ternyata lewat karena pas awal di kasih SK skripsi (2009) aku kena lupus dan ada pertimbangan bolak-balik judul. Pas waktu aku kena lupus, aku sedih banget tapi pas udah mulai sehat dan bisa jalan lagi, akupun kejar lagi skripsi aku tapi ternyata impian untuk lulus belum bisa tercapai sampai habis tahun 2009, aku belum dapat ijin sidang dan skripsi aku waktu itu masih mentok di bab 3, yaudah deh emang belum waktunya dan di awal tahun 2010 aku iseng-iseng bikin proyek yang Cuma aku bikin di selembar kertas, yaitu
“Program 100 hari lulus kuliah”
Mulai dari bulan januari 2010 sampai bulan april 2010 dan Alhamdulillah belum nyampe bulan februari aku udah lulus kuliah, yippiieeyy…! Tepatnya aku lulus sidang itu tanggal 23 januari. Tapi ngga sampe di disitu aja, ternyata lulus bukan berarti beres semua tapi aku juga harus ngerjain revisi ke 3 dosen penguji sidang aku dan perjuangan masih panjaaaang…!! N u know ternyata bener-bener program 100 hari aku itu terlaksana, revisi aku selesai di bulan april n aku bisa dapat ijazahku juga, Thx Lord!. 

Kemudian di bulan mei 2010-nya aku di wisuda dan resmi menyandang gelar S.Psi. yang paling senang pas wisuda waktu itu adalah aku di wisuda bareng-bareng sama temen-temen se angkatan yang juga bisa mengejar kelulusan di tahun ini n I can say that it’s our day, pada ngumpul semua dan bisa foto-foto bareng sambil make toga wisuda, what a beautiful moment. Ngga hanya disitu selesai wisuda aku juga punya kesempatan bisa foto bareng dengan seorang psikolog terkenal, u know the name, yes, aku foto bareng sama kak Seto Mulyadi.

Selain lulus kuliah, ada lagi impian aku yang Alhamdulilah tercapai juga, yaitu travelling. Di tahun 2010 kemaren aku banyak banget jalan-jalannya, mulai dari ke garut, bali, Yogyakarta, gunung kidul, n many more….Mungkin dari sekian tempat yang aku kunjungin, lebih tepatnya di kasih judulnya itu “mengintili ibu” kalo orang jawa pasti tau artinya apa, artinya ngikuti/buntutin ibu, yaa tapi kan nemenin ibu juga, daripada nyokap sendirian, mendingan aku temenin, hehehe…

Yang paling lucu sih pas ke Bali. Actually, bisa di bilang ada enak dan ngga enaknya, mungkin karna liburannya waktu pake jasa tour n travel jadi udah langsung satu paket ke tempat mana aja yang bakal dikunjungin dan ngga enaknya setiap kunjungan ke suatu objek wisata di bali selalu batasin oleh waktu, dan dikasih waktunya tuh sebentar banget, jadinya kurang puas deh, jadi ya emang kalo mau liburan lebih enak sendiri atau sama keluarga sih. Lucunya itu karna selalu dibatasin waktu, aku selalu telat mulu ke bis buat, jadi yang lain udah pada duduk manis di bis, eh akunya ngga tau kemana, nyasar di kuta lah yang ngga bisa balik lagi ke parkiran bus, trus nyasar di joger, sebenarnya sih ngga nyasar di joger, Cuma pas waktu itu, joger banyak banget orangnya, desak2an deh trus pas mau bayar ngantrinya panjaaaaaang banget, alhasil yang laen udah pada selesai nungguin aku deh, tp aneh ya mereka kok cepet ya ngantrinya?? Hahaha… mudah mudahan aku bisa balik ke bali lagi, banyak tempat yang belum dikunjungin…hehehe..

Abis dari bali aku ke jogja, Cuma sebentar sih, sehari semalam doank. Dalam waktu sesingkat itu, aku ke Borobudur, sama malioboro. Udah pernah kesana sih sebenarnya, kalo tiap pulang kampong trus ada waktu niatan kesini, aku dan sekeluarga suka ke tempat-tempat ini. Tapi ya beda kalo ini, bedanya baru kali ini aku bisa naik Borobudur nyampe puncaknya! Dan ternyata ngga tinggi-tinggi banget ah…hehehe…trus bedanya ini pertama kalinya foto di Borobudur pake jasa tukang foto disana, hehehe… maklum batere kamera low bat. Trus abis dari Borobudur itu kita serombongan langsung ke malioboro, dan pas nyempe di sana udah malem, wuidih ngga enak banget, remang-remang banget, tadinya udah ada feeling pasti gue bakal nyasar lagi nih, eh tapi ternyata enggak, mungkin emang udah darah jawa ya? Jadi uda hapal belokan2 malioboro. Suasana malioboro waktu itu remang-remang, jadi kurang asyik buat belanja-belanja, jadi ngga niat-niat amat buat beli beli. Tapi sekalinya ngga nait, aku iseng aja nanya harga sandal, baju, dll trus iseng-iseng nawar dengan lebih dari setengah harganya eh ternyata dapet sama penjualnya…wehehehe… itu mungkin keuntungan belanja disana pas malem-malem, soalnya mereka udah pada mau tutup, hehehe…

September 2010, gunung kidul… sekali lagi saya mengintili ibu saya, menemani beliau mudik. Udah lama juga aku ngga pulang kampong. Terakhir mudik seinget aku pas semester 1 kuliah, abis itu ngga mudik2 lagi. pada tau ngga dimana gunung kidul? Jogja ketemu wonosari kesonoan lagi itu loh, Hehehe…   
That’s all about 2010, banyak banget memorinya. Meskipun 2 tahun paling menyedihkan namun begitu banyak pelajaran yang bisa di ambil, yaitu tahun 2006 dan 2009. Tapi ya C’EST LA VIE, begitulah hidup, ngga bakal menarik kalo ngga ada sedih dan senangnya. Goodbye 2010, welcome 2011…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...